Home » , » Keunikan Trading Binary, Memudahkan Atau Membingungkan?

Keunikan Trading Binary, Memudahkan Atau Membingungkan?

Posted by RAHASIABINARY.COM on Thursday, September 5, 2019

Sebagai broker dengan komitmen untuk selalu meningkatkan layanan trading binary options, Binary telah berhasil mengembangkan model kondisi trading dengan platformnya yang unik dan menarik. Binary tidak hanya melengkapi kliennya dengan berbagai fitur ekstra, tetapi juga mencantumkan keistimewaan tersendiri pada layanannya.

http://record.binary.me/_B-BpWzMyEgI5TVC3w-F7AGNd7ZgqdRLk/1/?payload=registerfree

Binary.com adalah satu dari sedikit broker yang memiliki tipe trading touch sekaligus boundary. Tidak hanya itu, broker binary yang sudah mendapat regulasi dari FSA Malta ini juga mengembangkan dan menggunakan platform miliknya sendiri. Hal ini tentu saja menjadi salah satu keistimewaan tersendiri mengingat kebanyakan broker binary options saat ini masih memanfaatkan jasa provider platform.

Namun, tidak semua keunikan di Binary.com mampu menyediakan kemudahan pada semua kalangan trader. Ada beberapa aspek yang justru menambah kerumitan trading jika tidak dimanfaatkan dengan cara yang benar. Berikut adalah penjelasan lebih lanjut tentang masing-masing keunikan trading di Binary.com:

Fasilitas Chart


Ketersediaan chart harga merupakan salah satu keunggulan Binary.com yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Tidak tanggung-tanggung, broker ini menawarkan 4 jenis chart, yaitu Chart Java, Chart Live, Chart High, dan TradingView.

Chart Java merupakan aplikasi yang bisa diunduh dan menyediakan tampilan grafik dengan support berbagai macam time frame serta indikator teknikal. Chart Live adalah chart harga yang bisa dilihat langsung pada bagian bawah platform trading. Terdapat banyak pilihan time frame di sini, mulai dari 10 menit hingga 1 tahun. Trader juga bisa mengatur sendiri tanggal dan waktu time frame.

Tampilan chart live di Binary



Chart High
memberikan akses langsung dari web untuk menampilkan grafik dari Chart Java. Sementara pada TradingView, Grafik harga terpampang dalam format full view sehingga trader bisa memaksimalkan analisa dengan dukungan chart, variasi time frame, serta berbagai macam indikator teknikal.

Informasi Trading


Binary memiliki sistem informasi yang transparan mengenai seluk beluk kondisi tradingnya. Pada platform, terdapat keterangan tentang cara kerja setiap option. Selain itu, trader juga bisa mengakses penjelasan lebih lanjut mengenai jenis trading, range harga harian, serta tabel harga untuk melihat daftar rate return di bagian bawah platform.

Akses informasi mengenai rentang expiry time dan jenis tradingtersedia pula di setiap instrumen trading pada halaman Asset Index. Untuk detail waktu perdagangan di instrumen tertentu, trader dapat mengetahuinya dengan membuka halaman
"Trading Times" di bagian "Resources".

Resale Option


Fitur ini memiliki fungsi yang sama dengan fasilitas sell back pada platform broker binary lain. Dengan adanya layanan ini, trader bisa mencegah kerugian total dengan menjual kembali option yang telah ditempatkan. Harga jual disediakan oleh broker dan bisa berubah-ubah sesuai dengan pergerakan harga. Apabila trader telah yakin bahwa optionnya tidak akan berakhir in-the-money, langkah resale bisa diambil untuk membatasi kerugian.

Misalnya, trader yang menempatkan option Higher dengan kapital sebesar 50 USD mendapat konfirmasi sinyal bahwa harga tidak akan bergerak di level yang lebih tinggi dari entry spot ketike expiry time tiba. Oleh karena itu, saat option masih terbuka ia memutuskan untuk menjual option tersebut dengan harga jual senilai 30 USD. Apabila harga benar-benar berakhir di level yang lebih rendah dari poin entry, maka trader dapat menyelamatkan 30 USD dari keseluruhan kapitalnya.

Resale umumnya tersedia untuk option dengan expiry time di atas 1 menit. Dalam kondisi tertentu, fitur ini memang baru diaktifkan setelah option berjalan setidaknya dalam waktu 1 menit.

Instrumen Trading Tambahan


Mencantumkan pair forex, komoditas, saham, dan indeks saham dalam daftar instrumen trading sudah biasa dan banyak dilakukan oleh hampir semua broker binary. Namun bagaimana dengan adanya jenis instrumen di luar daftar tersebut?

Tidak hanya menyediakan berbagai macam instrumen pada semua kelas aset di atas, Binary juga menambahkan Random Markets dan Smart Index sebagai instrumen tambahan yang dilengkapi dengan kondisi trading khusus.

Random Markets contohnya, merupakan sebuah pasar simulasi yang pergerakan harganya ditentukan secara otomatis oleh sistem. Variasi instrumen dibagi menjadi:

  • Random Indeks(menggambarkan tingkat volatilitas sesuai dengan nilai indeks)
    • Indeks Random 25
    • Indeks Random 50
    • Indeks Random 75
    • Indeks Random 100

  • Random Quotidians (harga direset kembali ke level 1000 setiap harinya pada 00:00 GMT)
    • Random Bull: mensimulasikan pergerakan bullish
    • Random Bear: menggambarkan pergerakan bearish
    • Random Sun: memiliki volatilitas tinggi di siang hari
    • Random Moon: bergerak dengan volatilitas tinggi di malam hari

  • Random Nocturnes (harga direset kembali ke level 1000 setiap harinya pada 12PM GMT)
    • Random Yin: mensimulasikan pergerakan bearish
    • Random Yang: mewakili pergerakan market bullish
    • Random Mars: memiliki volatilitas tinggi di siang hari
    • Random Venus: bergerak dengan volatilitas tinggi di malam hari

Kelebihan khusus dari instrumen Random adalah adanya pilihan untuk membuka option dengan jenis trading yang lebih beragam. Selain dengan High/Low, touch, dan boundary options, terdapat pilihan untuk trading dengan tipe Asian, Digit, dan Spreads. Penjelasan tentang masing-masing jenis ini akan dibahas pada bagian berikutnya pada variasi jenis trading di Binary.com.


Sementara itu, Smart Index adalah instrumen sintetis dari indeks saham yang sebenarnya (Cash Index). Jadi, suatu instrumen smart seperti US Smart Index akan memiliki orientasi pergerakan harga yang mirip dengan US Index. Tujuan diciptakannya instrumen ini adalah untuk memfasilitasi trader indeks saham dengan expiry time singkat dan jam buka pasar yang lebih panjang.

Pada masa awal dibukanya instrumen ini, Binary.com telah memberikan 8 macam Smart Index yaitu:

  • Dutch Smart Index (indeks saham sintetis dari Dutch Index)
  • Euro 50 Smart Index (indeks saham sintetis dari Euro 50 Index)
  • French Smart Index (indeks saham sintetis dari French Index)
  • German Smart Index (indeks saham sintetis dari German Index)
  • Japanese Smart Index (indeks saham sintetis dari Japanese Index)
  • UK Smart Index (indeks saham sintetis dari UK Index)
  • US Smart Index (indeks saham sintetis dari US Index)
  • Wallstreet Smart Index (indeks saham sintetis dari Wallstreet Index)

Instrumen Smart Index hanya memiliki pilihan expiry time dalam hitungan detik dan menit. Akan tetapi, waktu aktif trading di pasar Smart Index lebih lama jika dibandingkan dengan Cash Index. Pada halaman waktu trading di situs utama Binary.com, jam buka trading untuk Cash Index rata-rata berada pada kisaran 6-8 jam. Sementara itu, instrumen Smart Index bisa ditradingkan dalam rentang waktu 6-12 jam.

Variasi Jenis Option


Jenis trading binary options hingga kini telah mengalami banyak pengembangan dengan dibukanya touch, boundary, dan turbo trading. Namun, belum banyak broker yang menyediakan semua jenis trading tersebut secara lengkap. Sebagian justru hanya membuka opsi High/Low saja.

Binary.com termasuk salah satu dari beberapa broker yang menawarkan semua jenis option. Broker ini juga memberikan lebih banyak pilihan di masing-masing tipe trading. Sehingga, High/Low (pada Binary.com disebut sebagai Up/Down) tidak hanya sebatas pada pilihan "naik" atau "turun" saja, begitu pula dengan opsi pada boundary trading (In/Out).

Untuk Up/Down, terdapat 2 variasi yaitu Rise/Fall dan Higher/Lower. Perbedaan ada pada kapasitas opsi Higher/Lower untuk memberikan pilihan lebih dalam menentukan target harga. Target harga ini bisa diiisikan pada kolom barrier tepat di bawah harga spot pada platform trading. Dengan adanya fitur ekstra ini, trader bisa lebih bebas menentukan pada level mana harga akan mulai bergerak naik (Higher) atau turun (Lower).


Sementara itu, variasi pada boundary options terletak pada kondisi pergerakan harga. Opsi Ends Between/Outside akan dinyatakan in-the-money jika harga berada tepat berada di dalam range harga (untuk option Ends Between) atau finish di luar range (untuk option Ends Outside) saat expiry time tiba. Untuk option Stays Between/Outside, trader akan tetap in-the-money walaupun harga tidak berada di area yang seharusnya saat waktu expiry time habis. Sebagai contoh, option Stays Between bisa tetap in-the-money asalkan harga sempat berada di dalam range harge selama option berjalan.

Kondisi boundary trading di broker ini semakin dimudahkan dengan adanya kolom barrier pada kedua jenis option, sehingga trader dapat menetapkan sendiri range harga yang dikehendaki.

Di luar jenis options di atas, Binary juga memiliki tambahan tipe trading khusus untuk trading dengan Random Markets. Jenis trading tersebut di antaranya adalah:

  • Asians: Terdiri dari Asian Up dan Down, tipe trading ini membandingkan pergerakan harga terakhir dengan perolehan rata-rata harga selama waktu option masih berjalan. Sebagai contoh, trader A bertrading dengan instrumen Random Bear, dan memilih option Asian Up dengan expiry time 5 ticks. Option tersebut akan berakhir in-the-money apabila saat expiry time tiba, harga bergerak di level yang lebih tinggi dari perhitungan rata-rata harga dalam kurun waktu 5 ticks.
  • Digits: Jenis trading ini memberikan pilihan untuk memperkirakan digit terakhir dari quote harga instrumen Random. Tipe option ini terdiri dari Matches dan Differs.
  • Spreads: Trader akan mendapat payout dari setiap poin kenaikan atau penurunan harga. Terdiri dari Long dan Short, option ini memiliki batas stop loss dan stop profit untuk menentukan batas kerugian dan keuntungan.


Tick Trade


Pada pembahasan di atas telah terdapat istilah tick dalam contoh trading dengan option Asians. Tick sendiri adalah pengembangan expiry time dari Binary.com yang mewakili perhitungan waktu selama 2 detik untuk setiap tick-nya. Sehingga, jika trader memilih 5 ticks sebagai waktu expiry time, maka option yang ditempatkan hanya akan berjalan selama 10 detik saja.

Pilihan expiry time dengan satuan tick ini merupakan terobosan yang lebih signifikan dari turbo trading. Selama ini, broker-broker binary options yang mengadopsi turbo trading hanya mampu menyediakan waktu expiry terendah sebatas 60 detik atau 30 detik saja. Tick trading tersedia untuk sebagian besar pair forex dan semua instrumen di Random Markets.

Model Kalkulasi Payout


Keunikan Binary yang satu ini boleh jadi sulit dipahami pada awalnya. Namun dengan platform yang memiliki tampilan informasi lengkap dan selalu terupdate, tidak sulit bagi trader untuk beradaptasi dengan model perhitungan payout di broker ini.

Tidak seperti pada platform broker lain yang dengan jelas memberikan kolom untuk menempatkan jumlah kapital, Binary.com justru menyediakan kolom bagi trader untuk mengisikan langsung jumlah payout yang ingin diperoleh. Setelah mengisikan jumlah yang diinginkan, trader bisa meng-klik "get prices", dan jumlah kapital akan langsung terpampang di samping platform option.




Contoh perhitungan payout pada platform Binary

Pada contoh gambar di atas, tampak bahwa trader menempatkan dulu jumlah payout sebesar 100 USD untuk melihat berapa kapital yang perlu ditempatkan untuk opsi Higher atau Lower. Apabila trader memilih opsi Lower dengan tingkat return sebesar 74%, maka ia perlu menempatkan kapital sebesar 57.58 USD untuk mendepatkan net profit sebanyak 47.42 USD. Jika angka kapital dan net profit dijumlahkan, maka trader akan mendapatkan payout sebesar 100 USD.


Pro Kontra Keunikan Trading Binary


Pro:

  • Adanya fasilits chart harga dan informasi trading dapat memberi kemudahan yang menguntungkan bagi trader. Variasi chart bisa menjadi fasilitas trading untuk membantu proses analisa, sedangkan informasi trading bisa menjadi panduan lengkap bagi trader untuk memilih jenis dan instrumen trading terbaik.
  • Sementara itu, resale mampu memberikan solusi stop loss untuk trading binary options. Namun sebaiknya trader juga memiliki konfirmasi yang kuat sebelum menggunakan fitur ini karena harga jual option umumnya lebih rendah dari angka kapital. Sehingga apabila harga ternyata kembali bergerak ke posisi yang menguntungkan, penggunaan resale justru akan merugikan trader.


Kontra:

  • Mencoba instrumen trading baru memang tidak ada salahnya, namun untuk kesuksesan jangka panjang trader selalu disarankan untuk memilih instrumen yang mudah dipahami dan bisa dianalisa pergerakannya, baik secara teknikal maupun fundamental. Dengan kondisi Random Markets dan Smart Index yang hanya menjadi simulasi dan turunan dari indeks saham, tentu akan sulit untuk memahami karakteristik pasar dan menganalisa pola pergerakan harganya secara mendalam.
  • Tick trading juga bisa menjadi cara trading beresiko tinggi, terutama bagi trader pendatang baru. Trading dengan expiry time 60 detik saja sudah dianggap sebagai metode trading beresiko tinggi, apalagi dengan waktu expiry 10 detik. Bisa dibilang, trading dalam kurun waktu tersebut hanya bersifat spekulatif dan hampir mustahil untuk dilakukan secara objektif.
  • Perhitungan payout di Binary.com bisa menjadi kesulitan tersendiri bagi trader yang belum terbiasa menggunakan platform di broker ini. Hal ini secara otomatis menambah darftar keunikan di Binary yang bukannya mempermudah, namun justru mempersulit trading.


Kesimpulan Dan Saran


Dari penjelasan berbagai keunikan Binary di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa broker ini memang menawarkan layanan yang jarang ada di broker lain. Meski demikian, trader juga perlu berhati-hati untuk menggunakan beberapa fitur di atas. Hal ini karena adanya resiko negatif dari beberapa keunikan kondisi di Binary.

Untuk bisa memanfaatkan keunikan fitur di Binary, pergunakanlah fasilitas-fasilitas yang sudah pasti menguntungkan terlebih dulu. Mengenai fitur yang kemudahannya masih meragukan, trader bisa mencoba penggunaannya di akun demo gratis sebelum mengaplikasikannya untuk trading di akun real.

https://record.binary.me/_AeC60HY8RVwl7JR-RNKH7WNd7ZgqdRLk/2/?payload=panduanbinary


sumber: seputarforex.com


JustForex

1 comments:

  1. ☑️DO YOU WANT TO RECOVER YOUR LOST FUNDS ON CAPITAL INVESTMENTS, BITCOIN INVESTMENTS, AND OTHER SCAM TRADING INVESTMENTS ??? TAKE YOUR TIME TO READ🔘

    ☑️ The COMPOSITE CYBER SECURITY SPECIALISTS have received numerous complaints of fraud associated with websites that offers opportunities for Capital Investments, bitcoin investments and Trading on an Internet-based trading platforms.  Most Of The complaints falls into these Two categories:
    1. 🔘Refusal to credit customers accounts or reimburse funds to customers:
    These complaints typically involve customers who have deposited money into their trading or investment account and who are then encouraged by “brokers” over the telephone to deposit additional funds into the customer account.  When customers later attempt to withdraw their original deposit or the return they have been promised, the trading platforms allegedly cancels customers’ withdrawal requests, refuse to credit their accounts, or ignore their telephone calls and emails.

    2. 🔘Manipulation of software to generate losing trades:
    These complaints allege that the Internet-based Investment and trading platforms manipulate the trading software to distort the Trading prices and payouts in order to ensure that the trade results in a Loss.  For example, when a customer’s trade is “winning,” the countdown to expiration is extended arbitrarily until the trade becomes a loss.

    ☑️ Most people have lost their hard earned money through Scam Investments And Trading, yet they would go and meet fake recovery Experts unknowingly to help them recover their money and they would end up losing more money in the process. This Is Basically why we (COMPOSITE CYBER SECURITY SPECIALISTS) have come to y’all victim’s rescue. The clue is most of these Brokers have weak Database security, and their vulnerabilities can be exploited easily with the Help of our Special HackTools, Root HackTools And Technical Hacking Strategies because they wouldn’t wanna spend money in the sponsorship of Bug bounty Programs which would have helped protect their Database from Unauthorized access to their Database, So all our specialists do is to hack into the Broker’s Database via SQL Hook injections & DNS Spoofing, Decrypt your Transaction Details, Trace the Routes of your Deposited Funds, Then some Technical Hacking Algorithms & Execution Which we cant explain here would follow then you have your money recovered. 💰 ✔️

    ☑️All our Specialists are well experienced in their various niches with Great Skills, Technical Hacking Strategies And Positive Online Reputations And Recommendations🔘
    They hail from a proven track record and have cracked even the toughest of barriers to intrude and capture all relevant data needed by our Clients.
    We have Digital Forensic Specialists, Certified Ethical Hackers, Software Engineers, Cyber Security Experts, Private investigators and more. Our Goal is to make your digital life secure, safe and hassle free by Linking you Up With these great Professionals such as JACK CABLE, ARNE SWINNEN, SEAN MELIA, DAWID CZAGAN, BEN SADEGHIPOUR And More. These Professionals are Well Reserved Professionals who are always ready to Handle your job with great energy and swift response so that your problems can be solved very quickly.
    All You Need to Do is to send us a mail and we’ll Assign any of these specialists to Handle your Job immediately.

    ☑️ Below Is A Full List Of Our Services:
    * FUNDS RECOVERY ON INVESTMENT AND TRADING.
    * WEBSITE HACKING
    * CREDIT REPAIR.
    * PHONE HACKING (giving you Unnoticeable access to everything Happening on the Target’s Phone)
    * CLEARING OF CRIMINAL RECORDS
    * SOCIAL MEDIA ACCOUNTS HACKING


    ☑️ CONTACT:
    ••• Email:
    composite.cybersecurity@protonmail.com

    🔘2020 © composite cybersecurity specialists
    🔘Want faster service? Contact us!
    🔘All Rights Reserved ®️




















































































































































































































    ReplyDelete

.comment-content a {display: none;}